TOPIK PI Ku

TOPIK PI Ku

PI atau Penulisan Ilmiah adalah sebuah karya ilmiah atau tulisan yang ada di universitas Gunadarma yang bentuknya hampir sama dengan penulisan skripsi. Penulisan ilmiah digunakan untuk mengambil gelar setara D3. Tujuan dari penulisan ilmiah adalah untuk melatih mahasiswa agar dapat menguraikan dan membahas suatu masalah secara ilmiah dan dapat menuangkannya secara ilmiah, teori, jelas dan sistematis. Struktur dari PI (Penulisan Ilmiah) adalah :

1.      Bagian awal

2.      Pendahuluan

3.      Landasan teori

4.      Pembahasan dan analisa

5.      Kesimpulan

6.      Bagian akhir

Dari struktur PI di atas masih ada lagi bagian-bagian dari masing-masing struktur. Saya juga merupakan mahasiswa universitas Gunadarma jurusan sSistem Informasi. Saya sekarang tingkat tiga semester lima dan semester enam nanti saya akan mendapat PI (Penulisan Ilmiah). Sampai sekarang ini saya telah mengambil beberapa topik tentang PI. Tetapi saya belum mengerti dengan cara pembuatannya. Oleh karena itu kepada Bapak/Ibu dosen dan kepada kakak-kakak kelas tolong membantu saya dalam pembuatan PI pada semester enam nanti. Topik PI yang telah saya ambil adalah membuat web dan membuat film animasi. Dalam pembuatan web saya ingin membuat web e-learning dan web penjualan online. Saya terinspirasi dengan web e-learning karena saya ingin membuat belajar online bagi adik-adik yang duduk di bangku SD (Sekolah Dasar). Karena mengingat banyak buku-buku pelajaran sekarang yang harganya mulai mahal. Dengan adanya web e-learning ini adik-adik cukup belajar online dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Untuk pembuatan web penjualan online saya terinspirasi dari saudara saya yang memiliki toko tas dimana dia memiliki pelanggan pembeli dari luar kota. Oleh karena itu saya ingin membuat web penjualan online untuk usahanya. Untuk pembuatan animasi saya terinspirasi dari adik sepupu saya yang sangat senang menonton film kartun. Oleh karena itu saya ingin membuat film animasi singkat untuk dia.

Demikianlah topik PI yang ingin saya buat pada semester enam nanti, kiranya Bapak/Ibu dosen yang membimbing saya dapat mengajari saya dalam pembuatannya.

2 Komentar

  1. Antiningsih said,

    Oktober 11, 2010 pada 9:23 am

    nice post…


Tinggalkan Balasan

